Daily Archives: October 5, 2014

MENGAMBIL KAPUR LAGI

Bacaan Alkitab Sore 05 Oktober 2014: Kisah Pr. Rasul 13:13-25

Menjelang kedatangan-Nya Yohanes telah menyerukan baptisan tobat kepada seluruh bangsa Israel. (Kisah Pr. Rasul 13:24)

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 12

Seorang anak bercerita kepada ayahnya, “Saya bermimpi melihat tangga yang menjulang tinggi sampai ke awan. Di kaki tangga terdapat banyak batang kapur, setiap orang yang akan naik tangga harus mengambil dan membawa kapur. Kapur itu untuk membuat tanda di setiap anak tangga sebagai lambang setiap dosa yang pernah dilakukan. Saya pikir saya bisa naik, tetapi sebelum saya naik terlalu tinggi, terdengar seseorang turun.” Ayah: “Siapakah orang itu?” Anak: “Ayah.” Ayah: “Kenapa? Untuk apa saya turun?” Anak: “Untuk mengambil lebih banyak kapur lagi!”

Read the rest of this entry

MENJADI SAHABAT TUHAN: Berdoa dan Merenungkan Firman-Nya

Bacaan Alkitab Pagi 05 Oktober 2014: Mazmur 119:145-152

“Aku berseru dengan segenap hati; jawablah aku, ya TUHAN! Ketetapan-ketetapan-Mu hendak kupegang.” Mazmur 119:145

Setelah tahu bahwa Tuhan Yesus tidak lagi menyebut kita sebagai hamba, melainkan menjadikan kita sahabat-Nya, maka kita pun harus berusaha supaya kita benar-benar layak disebut sebagai sahabat Tuhan. Langkah awal adalah membangun persekutuan yang karib dengan Tuhan. Dapatkah kita dikatakan bersahabat dengan seseorang bila kita tidak pernah menghabiskan waktu bersama orang tersebut? Untuk menjadi sahabat Tuhan Yesus kita pun harus memiliki banyak waktu bersama-Nya. Tekun dalam doa adalah cara untuk kita karib dengan Tuhan dan mengenal pribadi-Nya. Jika kita bersekutu dengan Tuhan hanya sekali dalam seminggu saat ibadah saja, inikah yang disebut karib?

Read the rest of this entry